Fasad Rumah Type 36

Fasad rumah type 36 – Rumah type 36 merupakan salah satu bangunan standar untuk hunian yang saat ini sering digunakan, karena rumah ini memiliki bangunan dengan luas yang kecil, namun tetap dibuat dengan memberikan tampilan yang modern dan minimalis.

Apalagi di bagian fasadnya harus memberikan sentuhan yang manis dan pas agar nuansa rumahnya memiliki konsep yang menarik, bahkan pada saat ini ada beberapa model fasad yang bisa dijadikan referensi, mulai dari fasad rumah scandinavian, fasad rumah industrial, fasad rumah modern, dan sebagainya.

Namun mempunyai fasad yang enak di pandang dan eye catching merupaka salah satu idaman bagi setiap orang yang memiliki hunian. Maka dari itu, di pembahasan kali ini kami akan berikan beberapa referensi mengenai ide fasad rumah type 36 yang modern & minimalis untuk Anda.

Jadi simak pembahasan ini hingga selesai!

15 Ide Fasad Rumah Type 36 yang Modern & Minimalis

1. Fasad Rumah 3 Lantai Type 36

fasad rumah type 36 3 lantai
Gambar fasad rumah type 36 3 lantai

Dengan fasad yang di bentuk persegi namun memiliki kotak-kotak kecil, rumah type 36 yang memiliki 3 lantai ini memberikan nuansa yang modern. Serta, carport yang bisa masuk kendaraan pribadi bisa menjadi fungsi yang sangat baik. Walaupun type rumahnya 36, namun bisa membangun hingga 3 lantai agar lebih minimalis.

2. Fasad Rumah 2 Lantai Type 36

fasad rumah type 36 2 lantai
Gambar fasad rumah type 36 2 lantai

Sedangkan untuk fasad pada rumah type 36 yang memiliki 2 lantai, tentunya bisa memberikan nuansa yang minimalis dengan ornamen-ornamen pada fasadnya yang berbentuk bulat. Adanya jendela permanen pada bagian atas tentu menjadi sentuhan yang sangat manis agar rumahnya tak terlihat monoton.

3. Fasad Rumah Atap Pelana Type 36

fasad rumah type 36 atap pelana
Gambar fasad rumah type 36 atap pelana

Fasad rumah atap pelana dengan type 36 ini memberikan hasil yang tak hanya sederhana, melainkan juga adanya batu alam ekspos yang digunakan pada bagian ruang tamu. Selain itu, penambahan jendela stationary dan adanya balkon di lantai 2 menjadi pilihan favorit walaupun atapnya berbentuk segitia, namun untuk hasilnya terlihat lebih maksimal dan bagus.

4. Fasad Rumah Type 36 Bentuk Kotak

fasad rumah type 36 bentuk kotak
Gambar fasad rumah type 36 bentuk kotak

Berikutnya ada fasad dengan bentuk kota untuk rumah type 36 yang di mana saat ini menjadi pilihan utama. Fungsi dari fasad ini memberikan tampilan fasad yang modern, tak hanya itu saja, pemilihan model jendela dengan sliding menjadi daya tarik tersendiri pada bagian fasadnya. Bagaimana menurut Anda?

5. Fasad Rumah Dengan Garasi Type 36

fasad rumah type 36 dengan garasi
Gambar fasad rumah type 36 dengan garasi

Ada juga yang menyediakan fasad dengan adanya garasi untuk rumah type 36 agar kendaraan pribadi lebih aman. Tak hanya itu saja, garasi ini terbuat sangat rapat dan tertutup, sehingga aman dan juga tidak masalah walaupun tak menggunakan pagar di depan rumahnya.

6. Fasad Rumah Dengan Taman Kecil Type 36

fasad rumah type 36 dengan taman kecil
Gambar fasad rumah type 36 dengan taman kecil

Fasad yang simpel dan sederhana merupakan hal yang sangat tepat untuk membuat rumah type 36 lebih hidup dan berwarna. Supaya lebih menarik lagi, Anda bisa tambahkan taman kecil di area depan terasnya, sehingga ketika ingin masuk ke dalam rumah harus melewati beberapa tumbuhan dan rumput agar memberikan udara yang lebih sejuk.

7. Fasad Rumah Elegan Type 36

fasad rumah type 36 elegan
Gambar fasad rumah type 36 elegan

Rumah yang elegan menjadi salah satu ciri khas yang menarik untuk dimiliki dengan fasad yang juga menggunakan warna-warna gelap. Seperti halnya dengan menggunakan warna hitam namun bisa di kombinasikan juga dengan warna cokelat tentunya ini memberikan hasil yang maksimal untuk fasad dengan tampilan elegan.

8. Fasad Rumah Skandinavian Type 36

fasad rumah type 36 skandinavian
Gambar fasad rumah type 36 skandinavian

Dengan fasad rumah skandinavian tentunya membuat rumah type 36 tak hanya terlihat standar dan biasa-biasa saja, namun bisa memberikan gaya klasik dengan berbagai macam ornamen dari kayu yang bisa digunakan pada area dinding atau plafon. Tak hanya itu, pilihan warna yang tepat untuk model skandinavian ini yaitu warna cokelat muda, warna putih, dan warna abu-abu.

9. Fasad Rumah Type 36 Modern

fasad rumah type 36 modern
Gambar fasad rumah type 36 modern

Fasad dengan tampilan yang modern untuk rumah type 36 menjadi sangat baik digunakan apalagi jika fasadnya ini terbuat dari kayu-kayu yang di bentuk menyerupai horizontal blinds. Sehingga, bagian fasad di lantai duanya memberikan nuansa yang berbeda, serta kombinasi antar warna yang pas menjadi salah satu hasil yang sangat bagus.

10. Fasad Rumah Type 36 Minimalis

fasad rumah type 36 minimalis
Gambar fasad rumah type 36 minimalis

Selanjutnya ada fasad rumah dengan tampilan minimalis untuk type 36. Fasad ini menggunakan warna putih sebagai warna dasarnya, tak hanya itu saja, bentuk fasadnya yang berbentuk kotak memberikan nuansa yang enak di pandang dan eye catching. Sehingga, tampilannya lebih berbeda daripada biasanya.

11. Fasad Rumah Industrial Type 36

fasad rumah type 36 industrial
Gambar fasad rumah type 36 industrial

Model fasad rumah industrial pada saat ini digemari oleh orang-orang karena tampilannya yang dapat mewah namun tetap memberikan nuansa yang modern. Warna dari fasadnya ini antara lain menggunakan warna hitam dengan kombinasi warna putih ataupun cokelat. Sehingga fasadnya menjadi ciri khas yang menarik agar hunian menjadi lebih nyaman.

12. Fasad Rumah Sentuhan Kayu Type 36

fasad rumah type 36 sentuhan kayu
Gambar fasad rumah type 36 sentuhan kayu

Fasad dengan sentuhan kayu juga sangat bagus digunakan untuk rumah type 36. Kayu-kayu ini bisa Anda pilih menggunakan kayu papan atau woodplank, tentunya kedua bahan material tersebut memiliki keunggulan dan kekurangan sendiri-sendiri jadi Anda harus memilihnya dengan pilihan yang tepat.

13. Fasad Rumah Atap Miring Type 36

fasad rumah type 36 atap miring
Gambar fasad rumah type 36 atap miring

Penggunaan atap miring untuk membuat fasad rumah type 36 menjadi terlihat modern merupakan sah-sah saja. Sudah banyak developer atau arsitektur memberikan tampilan rumah dengan atap miring ini pada zaman sekarang, karena tampilannya yang tak hanya estetik namun memberikan nuansa yang berbeda untuk model rumah modern zaman ini.

14. Fasad Rumah Atap Datar Type 36

fasad rumah type 36 atap datar
Gambar fasad rumah type 36 atap datar

Atap datar atau atap flat merupakan salah satu jenis fasad yang saat ini juga digemari oleh masyarakat Indonesia, sebagian besar rumah dengan type 36 yang menggunakan atap datar ini berada pada cluster-cluster perumahan yang modern, namun untuk membuatnya di daerah perkampungan atau di tengah kota bisa saja tetapi harus mengeluarkan budget yang lebih tinggi.

15. Fasad Rumah 1 Lantai Type 36

fasad rumah type 36 1 lantai
Gambar fasad rumah type 36 1 lantai

Dan terakhir ada fasad untuk rumah type 36 1 lantai di mana memberikan tampilan yang sederhana saja. Adanya anak tangga dengan cnc yang berwarna cokelat, serta bentuk dari atap yang unik dan bentuk jendela model awning, menjadi pilihan yang sangat baik. Apalagi di sekelilingnya memiliki taman yang luas sehingga hunian menjadi lebih sejuk dan udara di sekitar menjadi segar.

Fasad Rumah Type 36 Mana Pilihanmu?

Adanya pembahasan ini merupakan salah satu contoh kepedulian kami untuk Anda yang sedang mencari referensi mengenai rumah type 36 yang saat ini banyak sekali bangunannya, namun tampilan fasadnya terlihat biasa-biasa saja.

Bagi Anda yang ingin membuat fasad rumah terlihat modern dengan berbagai konsep yang saat ini sedang trend (industrial, skandinavian, kontemporer,dsb), bisa langsung hubungi kami melalui WhatsApp dan jangan lupa untuk ikuti terus media sosial official kami di Instagram dan TikTok.

Jadi, ide fasad rumah type 36 mana pilihanmu?

Tinggalkan komentar