Fasad Rumah Modern

Fasad rumah modern – Rumah yang modern tentunya menjadi idaman bagi generasi z dan milenial saat ini. Rumah yang tentunya menjadi tempat kita seumur hidup hingga hari tua, tentunya bisa memberikan tampilan yang terbaik dan memberikan kenyamanan serta keamanan yang lebih bagus.

Maka dari itu, pembuatan fasad tentunya menjadi penting untuk memberikan tampilan rumah yang modern saat ini. Ada banyak sekali model fasad yang bisa Anda wujudkan dengan hasil yang berbeda-beda.

Fasad untuk rumah dengan tampilan yang modern saat ini menjadi pilihan yang baik agar memberikan tampilan seperti perkembangan zaman saat ini. Maka dari itu, Anda harus memberikan effort yang lebih tinggi lagi.

Di pembahasan kali ini, kami akan berikan beberapa model dari fasad rumah modern untuk generasi z hingga milenail pilihan terbaik. Jadi, simak pembahasan ini hingga selesai!

20 Model Fasad Rumah Modern Untuk Gen Z-Milenial

1. Fasad Tampil Modern dan Minimalis

fasad rumah modern minimalis
Gambar fasad rumah modern minimalis

Tentu saja, model fasad dengan tampilan modern dan minimalis saat ini menjadi pilihan favorit untuk generasi z ataupun milenial. Karena sesuai dengan perkembangan zaman, di mana memberikan tampilan yang simpel namun tetap terlihat fungsional seperti pada bangunan rumah biasanya.

2. Fasad Gaya Kontemporer yang Modern

fasad rumah modern kontemporer
Gambar fasad rumah modern kontemporer

Gaya kontemporer bisa menjadi pilihan yang bagus agar fasad rumah menjadi terlihat modern. Biasanya, fasad dengan gaya kontemporer ini memiliki warna yang lebih gelap, seperti menggunakan warna cat abu-abu, hitam, ataupun cokelat tua. Namun, tetap di kombinasikan dengan warna cerah, seperti warna putih.

3. Fasad Gaya Industrial Modern

fasad rumah modern industrial
Gambar fasad rumah modern industrial

Selanjutnya, fasad dengan gaya industrial saat ini menjadi pilihan yang bagus agar hunian Anda menjadi lebih nyaman dan terlihat elegan. Tak hanya itu, gaya industrial yang dapat terlihat modern saat ini akan sangat tepat jika di bangunan rumah yang sesuai di perkembangan zamannya, seperti pada zaman sekarang. Bagaimana? Tertarik untuk membuatnya?

4. Fasad Rumah Gaya Skandinavia Modern

fasad rumah modern skandinavia
Gambar fasad rumah modern skandinavia

Walaupun gaya skandinavia terlihat sederhana, namun dapat di berikan sentuhan yang lebih manis dengan tampilan modern. Seperti penambahan carport dengan kanopi yang terlihat minimalis, kombinasi antar warna yang saling serasi, hingga memberikan taman kecil di depan teras agar lebih sejuk dan adem. Jadi, walaupun sederhana tetap terlihat modern juga.

5. Fasad Rumah Modern Serba Putih

fasad rumah modern serba putih
Gambar fasad rumah modern serba putih

Fasad rumah dengan serba putih menjadi salah satu karakteristik yang paling banyak digunakan untuk memberikan ciri khas bangunan yang modern. Tak hanya itu, fasad seperti ini tentunya sangat cocok untuk bangunan rumah yang berada di pinggiran kota, karena bangunan rumahnya harus memiliki luas yang pas agar hasil dari fasad modern serba putih ini menjadi terlihat maksimal.

6. Fasad Sentuhan Kayu yang Modern

fasad rumah modern sentuhan kayu
Gambar fasad rumah modern sentuhan kayu

Selanjutnya ada fasad dengan sentuhan kayu yang dapat memberikan tampilan rumah modern. Fasad dengan kayu seperti inibisa menjadi salah satu karakteristik yang berbeda untuk pengalaman bangunan yang berbeda juga, sehinnga saat ini banyak sekali yang menggunakan kayu untuk fasad bangunannya. Tak hanya untuk bangunan rumah saja, melainkan juga bisa untuk tempat usaha, kantor, dan lain-lain.

7. Fasad Gaya Klasik Tapi Tetap Modern

fasad rumah modern klasik
Gambar fasad rumah modern klasik

Dengan gaya klasik, tentunya bisa juga memberikan tampilan yang modern untuk membuat fasad terlihat lebih memukau. Biasanya, bangunan rumah yang memiliki ukuran lebih luas bisa menggunakan fasad seperti ini dan sering kali ditemui pemiliknya merupakan dari generasi z atau generasi sebelumnya. Bagaimana menurutmu?

8. Fasad Modern Gaya Tropis

fasad rumah modern gaya tropis
Gambar fasad rumah modern gaya tropis

Fasad dengan gaya tropis menjadi pilihan menarik untuk membuat tampilan bangunan yang modern. Biasanya, fasad seperti ini sering ditemukan di perkotaan yang berada di cluster perumahan elite, tak hanya itu saja, fasad gaya tropis menjadi salah satu pilihan yang sangat baik agar bangunan rumah impian Anda menjadi enak di pandang.

9. Fasad Modern Dengan Taman

fasad rumah modern dengan taman
Gambar fasad rumah modern dengan taman

Fasad yang modern tentunya tak menghilangkan taman di depan teras rumahnya. Apalagi, jika taman ini memiliki luas yang pas dan memberikan tampilan yang segar dan sejuk. Anda bisa tambahkan rumput-rumput hijau dengan tumbuhan yang memiliki daun atau bunga dengan warna yang cantik. Sehingga, fasad rumah tersebut tak hanya modern melainkan terlihat cantik.

10. Fasad Dengan Pilar Modern

fasad rumah modern dengan pillar
Gambar fasad rumah modern dengan pilar

Selanjutnya ada fasad dengan pilar yang dapat memberikan tampilan bangunan rumah terlihat modern. Fasad seperti ini biasanya digunakan untuk bangunan rumah yang berada jauh di perkotaan, seperti di perbukitan ataupun di dekat area pantai.

11. Fasad Dengan Garasi Tampilan Modern

fasad rumah modern dengan garasi
Gambar fasad rumah modern dengan garasi

Garasi yang ada pada model pada fasad rumah yang modern ini menjadi salah satu alternatif agar kendaraan pribadi menjadi lebih aman. Apalagi, jika fasad ini di kombinasikan dengan warna cat yang pas, seperti warna abu-abu dengan warna putih. Sehingga, hasil fasad rumahnya tak hanya terlihat modern melainkan juga terlihat serasi dan menarik perhatian.

12. Fasad Beton Pilihan Favorit

fasad rumah modern dengan beton
Gambar fasad rumah modern dengan beton

Rumah dengan fasad beton yang natural tentunya menjadi terlihat lebih modern, namun harus di kombinasiakn juga dengan berbagai macam warna pada fasadnya supaya tidak terlalu monoton dengan warna pada betonnya. Bagaiamana? Tertarik untuk digunakan pada bangunan rumah Anda?

13. Fasad Modern Dengan Carport yang Luas

fasad rumah modern carport luas
Gambar fasad rumah modern carport luas

Tentunya memiliki carport yang luas menjadi salah satu ciri dengan rumah modern walaupun fasadnya terlihat dengan gaya klasik. Carport luas bermanfaat untuk membuat rumah menjadi sangat luas, serta kendaraan pribadi Anda tidak terkena cahaya matahari langsung atau air hujan.

14. Fasad Bentuk Persegi yang Modern

fasad rumah modern bentuk persegi
Gambar fasad rumah modern bentuk persegi

Fasad bentuk persegi bisa memberikan ciri rumah yang modern saat ini. Maka dari itu, banyak sekali perumahan atau cluster-cluster kontraktor yang membuat rumah dengan tampilan modern dengan bentuk persegi seperti ini fasadnya.

15. Fasad Modern Atap Segitiga

fasad rumah modern atap segitiga
Gambar fasad rumah modern atap segitiga

Fasad dengan atap segitiga menjadi pilihan yang menarik agar bangunan rumah terlihat modern. Ini juga salah satu bentuk atap yang sering di bangun oleh kontraktor pada bangunan rumah modern saat ini. Tak hanya itu, atap segitiga menjadi salah satu jenis atap yang menjadi favorit bagi generasi z dan milenial dalam mencari rumah idamannya.

16. Fasad Modern Atap Miring

fasad rumah modern atap miring
Gambar fasad rumah modern atap miring

Tak kalah dengan atap segitiga, Anda juga bisa membuat bangunan rumah atau memilih bangunan rumah dengan atap miring. Model fasad dengan atap miring seperti ini menjadi pilihan yang bagus agar hunian Anda terlihat modern. Apalagi, jika memiliki hasil yang maksimal dengan berbagai macam kombinasi warna serta barang yang fungsionalitasnya sesuai.

17. Fasad Modern Dengan Atap Datar

fasad rumah modern atap datar
Gambar fasad rumah modern atap datar

Jika Anda tidak ingin memilih kedua fasad rumah dengan model atap segitiga atau atap miring, Anda bisa coba dengan memilih fasad dengan atap datar yang lebih terlihat modern dan mewah. Tentunya, jika ingin memberikan tampilan yang pas dengan atap datar, Anda harus mengeluarkan budget yang sedikit dan terjangkau. Berbeda dengan membuat atapnya miring atau berbentuk segitiga yang harus mengeluarkan budget lebih banyak.

18. Fasad Rumah Modern 3 Lantai

fasad rumah modern 3 lantai
Gambar fasad rumah modern 3 lantai

Fasad rumah 3 lantai menjadi salah satu model yang bagus untuk memberikan tampilan bangunan yang modern. Tak hanya itu, fasad ini sering digunakan pada bangunan rumah yang tak hanya modern melainkan mewah, tetapi untuk menghasilkannya Anda harus mengeluarkan budget yang lebih tinggi untuk hasil yang pas dan sesuai dengan ekspetasi.

19. Fasad Rumah Modern 2 Lantai

fasad rumah modern 2 lantai
Gambar fasad rumah modern 2 lantai

Berbeda dengan fasad rumah 3 lantai, Anda bisa juga membangun fasad rumah 2 lantai untuk hasil yang lebih menarik. Tak hanya itu, fasad rumah 2 lantai juga bisa terlihat modern, jika di desain dengan hasil yang pas dan menjadi pilihan yang sangat bagus. Tentunya, fasad rumah 2 lantai ini menjadi solusi alternatif.

20. Fasad Rumah Modern 1 Lantai

fasad rumah modern 1 lantai
Gambar fasad rumah modern 1 lantai

Dan terakhir, Anda jika ingin membangun fasad rumah hanya 1 lantai saja, tentunya bisa juga memberikan tampilan yang modern. Anda bisa tambahkan taman-taman di depan teras rumah, carport yang luas dengan garasi yang sesuai. Oleh sebab itu, fasad rumah seperti ini bisa menjadi pilihan yang bagus jika Anda memiliki budget pas-pasan.

Model Fasad Rumah Dengan Tampilan Modern Mana Favoritmu?

Pilihan fasad rumah modern tentunya ada di tangan Anda. Jadi, pilihlah beberapa model dari fasad tersebut agar hunian Anda menjadi terlihat modern daripada biasanya. Tetapi, jika masih kurang, Anda bisa lihat beberapa pembahasan di bawah ini, yaitu:

Fasad Rumah Atap Miring | Fasad Rumah Industrialis | Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai

Bagi Anda yang ingin juga membuat fasad dengan tampilan modern, silakan langsung konsultasikan kepada tim Mirach Contractor melalui WhatsApp. Serta, jangan lupa untuk ikuti terus media sosial official kami di Instagram dan TikTok.

Jadi, model fasad rumah dengan tampilan modern mana favoritmu?

Tinggalkan komentar